Monday, January 15, 2018

Mengubah Tanggal Laptop dalam 2 Langkah

lisensi MATLAB saya suda habis pada 11 Nop 2017. tapi saya bersyukur masih bisa menggunakannya dengan mengubah tanggal laptop sebelum 11 Nop. MATLAB ini intens sekali saya pakai dalam kerjaan harian, jadi entah berapa kali sehari saya ubah2 tanggal. kalau cara setting biasa, ribet banget rasanya. alhamdulillah ketemu cara cepetnya, begini:
  1. tekan Window + X, lalu tekan A (Command Prompt Admin)
  2. ketik "date 11/1/2017" lalu Enter (Bulan/Tgl/Tahun)
sudah deh... untuk mengembalikannya, langsung ke langkah 2, sesuai tanggal hari ini.
saya menggunakan windows 8.1. sepertinya cara ini bisa untuk windows 8, 8.1, 10. untuk windows 7 dan sebelumnya, wallahu a'lam.

referensi: maaf lupa, dari google

No comments:

Post a Comment